PAN Ikutan Bahas Jatah Menteri di Kabinet Prabowo Tiru Jejak Golkar

Muhamad Fajar Riyandanu
19 Maret 2024, 15:26
PAN.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) melambaikan tangannya saat menghadiri debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan telah menjalin komunikasi dengan calon presiden Prabowo Subianto terkait komposisi jatah menteri di kabinet pemerintahan 2024-2029. Pembahasan itu menurut Zulhas dibicarakan dalam beberapa kesempatan. 

Zulhas mengaku kerap bertemu dengan Prabowo belakangan ini. Pertemuan itu dalam kapasitas sebagai politisi maupun saat panggilan tugas dalam kapasitas sebagai Menteri Perdagagan dan Menteri Pertahanan.

“Hari-hari ini dengan Pak Prabowo,” kata Zulhas di Istana Merdeka Jakarta pada Selasa (19/3).  

Zulhas menambahkan, meski sudah membahas ia menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih ihwal jumlah kursi menteri yang akan diterima oleh partai berlogo matahari putih tersebut. “Hak prerogatif presiden, terserah beliau,” ujar Zulhas.

PAN merupakan partai parlemen anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pencalonan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Koalisi tersebut juga diisi oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...