Ganjar Tak Mau Jadi Menteri Prabowo, Pilih Berada di Luar Pemerintahan

Ameidyo Daud Nasution
26 Maret 2024, 15:49
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpose usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud dan petinggi TPN tersebut membahas evaluasi d
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpose usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud dan petinggi TPN tersebut membahas evaluasi dan laporan temuan dugaan kecurangan pemilu dari berbagai daerah.
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan dirinya lebih memilih berada di luar pemerintahan ketimbang menjadi menteri dari presiden berikutnya. Alasannya, Ganjar ingin menjaga mekanisme check and balance.

Ganjar juga berterima kasih kepada pihak yang menawarkan posisi menteri dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ini sejalan dengan rencana Prabowo membuat koalisi besar.

"Kalau saya berada di luar, mungkin jauh lebih baik arena check and balance dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu seperti dikutip dari Antara, Selasa (26/3

Selain itu Ganjar mengatakan tawaran posisi menteri lebih baik ditujukan kepada parpol pengusung Prabowo-Gibran. Apalagi menurutnya, jumlah partai yang berada di kubu 02 lebih banyak.

"Banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti punya harapan," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...