Disebabkan Ulah Supir Truk, Ini Fakta Kecelakaan di Gerbang Tol Halim

Image title
29 Maret 2024, 11:27
kecelakaan
ANTARA/Syaiful Hakim
Petugas tengah mengevakuasi sebuah truk yang mengalami kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024).
Button AI Summarize

Kecelakaan beruntun terjadi pada Rabu (27/3) pagi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, melibatkan satu truk, dua minibus, dua mobil pick up dan satu mobil jenis city car.

Petugas Kepolisian dari Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, telah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP di lokasi kecelakaan beruntun tersebut.

Dalam olah TKP, personel Kepolisian menandai beberapa titik di lokasi kecelakaan sesuai dengan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di Gerbang Tol Halim Utama.

Dari keterangan Kepolisian, kecelakaan beruntun terjadi ketika kendaraan tengah antre di gerbang tol dari arah Cikampek. Kecelakaan dipicu oleh truk yang menabrak antrean kendaraan, sehingga berakibat kendaraan lain yang ada di kanan-kiri lajur gerbang tol terkena imbasnya.

"Olah TKP kami cocokkan dengan CCTV dan penandaan dengan pilok pengukuran dan saksi-saksi kami sudah dapat. Ada lima keep point dan beberapa kendaraan terakhir juga titiknya kita tandai," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Darwis, dilansir dari Antara.

Fakta Kecelakaan Beruntun Gerbang Tol Halim

Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama
Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama (ANTARA FOTO/ Fah/Alexander Yada/foc)

Dari olah TKP, serta data yang dikumpulkan dari CCTV dan keterangan para saksi, kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim Utama disebabkan oleh sopir truk engkel atau light truck yang berkendara ugal-ugalan.

"Sopir truk memacu kendaraannya dengan kencang dan di gerbang tol Halim Utama ini ada antrean, sehingga ia menerobos hingga mendorong kendaraan lain," kata Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...