Gudang Amunisi TNI di Bekasi Meledak, Dentuman Keras Buat Warga Panik

Ira Guslina Sufa
30 Maret 2024, 20:35
Gudang Amunisi TNI
Tangkapan video
Ledakan di gudang amunisi TNI di kawasan Bekasi, Jawa Barat (30/3)
Button AI Summarize

Peristiwa ledakan terjadi di  gudang amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Sabtu (30/3). Berdasarkan video yang beredar saat ledakan terjadi langit sudah gelap. 

Suara dentuman terjadi cukup keras dan membuat warga di sekitar lokasi kejadian panik. Akun media sosial X milik @txtdrbekasi memperlihatkan bunga api dan asap mengepul dari lokasi ledakan. 

Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 18.05 WIB. Menurut Deki ledakan terjadi beberapa kali.

"Ledakan terjadi di gudang nomor 6 yang berisi amunisi yang sudah ekspired yang rencananya akan dimusnahkan," ujar Deki dalam siaran langsung dengan Kompas TV, Sabtu (30/3). 

Video lainnya yang diunggah warganet juga menunjukkan situasi di lokasi kejadian yang panik. Beberapa terlihat berlarian dan berteriak menjauh dari arah lokasi ledakan. 

Sementara itu petugas keamanan sudah terlihat memadamkan api yang berkobar. Sedangkan petugas TNI dan petugas kepolisian melakukan sterilisasi di sekitar area ledakan. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...