PAN Ajukan Putri Zulhas, Zita Anjani, Dampingi RK Jadi Cawagub Jakarta

Amelia Yesidora
11 April 2024, 18:00
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani (kedua kanan) bersama Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu (ketiga kiri), Surya Utama atau Uya Kuya (kanan belakang) dan sejumlah tokoh politikus PAN memberikan keterangan
ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/Spt.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani (kedua kanan) bersama Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu (ketiga kiri), Surya Utama atau Uya Kuya (kanan belakang) dan sejumlah tokoh politikus PAN memberikan keterangan pers di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (21/12/2023).
Button AI Summarize

Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengusung anak ketua umum Zulkifli Hasan, Zita Anjani, untuk pemilihan gubernur DKI Jakarta. Zita rencananya bakal mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal ini diungkapkan Zulkifli Hasan dalam acara open house Lebaran 2024  kemarin, Rabu (10/4). Ia membeberkan jagoan lainnya untuk Pilgub Jakarta dan nama Bima Arya untuk Pilgub Jawa Barat.

“Jawa Barat dan DKI itu kita punya Bima Arya, Jakarta punya Zita Anjani, punya Eko Patrio, Pasha Ungu dan ada lagi satu lagi Haris namanya," kata Zulkifli, Rabu (10/4).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan partainya bangga bila kadernya maju dalam Pilgub Jakarta. Terlebih, Zita adalah Wakil Ketua DPRD Jakarta sehinga seharusnya paham dengan kondisi provinsi itu.

“Dan rasanya cocok kalau disandingkan dengan Mas RK (Ridwan Kamil) ya. Apalagi keduanya tokoh muda. DKI butuh yang muda dan progresif biar lincah pergerakannya,” kata Eddy.

Selain Zita, Eddy menyatakan Ketua DPD PAN Jakarta Eko Patrio juga menjadi salah satu opsi kuat. Karena itu, duet RK-Zita masih belum pasti.

Partai berlogo matahari putih tersebut akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Kemenangan Pilkada terlebih dahulu, yang jatuh pada akhir April ini. Setelah itu, barulah PAN mengumumkan tokoh yang bakal diusung.

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...