Jasa Marga Hentikan Rekayasa Lawan Arah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Image title
Oleh Antara
12 April 2024, 06:00
jasa marga, mudik, lebaran
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/Spt.
Sejumlah petugas Kepolisian mengangkat papan rambu lalu lintas di depan akses masuk Jalan Layang MBZ (Mohammed Bin Zayed) yang ditutup sementara di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024). Penutupan sementara itu untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik di arus pertemuan Jalan Layang MBZ dengan Tol Jakarta-Cikampek di KM 47 Karawang pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
Button AI Summarize

Jasa Marga menghentikan rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kemarin, Kamis (11/4), tepat pukul 18.07 WIB. 

"Setelah terpantau kondisi lalu lintas kendaraan normal di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, PT Jasamarga Transjawa Tol menghentikan rekayasa lalu lintas contraflow atas diskresi Kepolisian," ujar VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Jakarta.

Sebelumnya, perpanjangan rekayasa lalu lintas contraflow satu lajur diberlakukan mulai dari KM 47 hingga KM 65 arah Cikampek pada pukul 11.46 WIB. Kemudian pada pukul 14.39 WIB, sempat dilakukan pelebaran jalur contraflow menjadi dua lajur secara bertahap dari KM 55 hingga KM 65 arah Cikampek.

Langkah tersebut berlanjut pada pukul 16.20 WIB, pelebaran dua lajur contraflow berlaku dari KM 47 hingga KM 65 arah Cikampek. Hingga pukul 16.53 WIB, rekayasa lalin contraflow tersebut ditutup dan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah kembali normal dua arah pukul 18.07 WIB.

Seluruh pengguna jalan diimbau agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...