Prabowo Akan Beri Posisi Terhormat untuk Maruarar Sirait di Gerindra

Ade Rosman
12 April 2024, 10:00
prabowo, maruarar sirait, gerindra
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz
Eks politikus PDI-P Maruarar Sirait (kiri) memberikan sambutan saat hadir pada acara Deklarasi dan Kampanye Akbar Pemenangan Prabowo-Gibran di Lapangan Rawalele, Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).
Button AI Summarize

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menjamin ketua umumnya, Prabowo Subianto, akan memberikan posisi terhormat untuk mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait yang memutuskan bergabung dengan partainya.

Habiburokhman mengatakan, Maruarar atau Ara telah berkontribusi dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 sehingga layak mendapat posisi itu di Partai Gerindra.

"Tradisinya Pak Prabowo, kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat," kata Habiburokhman di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Sebelumnya, Ara mengaku tengah mengurus kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra. Hal ini dipersiapkannya usai memutuskan bergabung dengan partai yang dipimpin Prabowo tersebut.

"KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, apa, kami harus memenuhinya," kata Maruarar kepada wartawan ketika berkunjung ke acara open house Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di kawasan Kuningan Jakarta, Rabu (10/4).

Pada Februari lalu, secara terbuka Ara mengumumkan dirinya akan bergabung dengan Partai Gerindra. Hal itu disampaikannya dalam acara relawan di Stadion Madya II, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 Februari lalu. 

Di depan para relawan, ia menyatakan kesediaannya menerima ajakan Prabowo Subianto untuk bergabung di Partai Gerindra. Keputusan itu merupakan bagian dari sikapnya untuk mendukung pilihan politik Presiden Joko Widodo. 

“Di depan semua sahabat saya, dengan rendah hati izinkan saya, doakan saya, saya menerima ajakan Pak Prabowo untuk memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024," kata Ara.

Pada kesempatan itu, Ara menceritakan ajakan Prabowo membuatnya merasa diakui oleh menteri pertahanan tersebut. “Kita buat sejarah Prabowo menang, Gerindra menang,” ucapnya.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...