H+4 Lebaran, Penumpang Kereta Cepat Woosh Diprediksi Mencapai 20 Ribu

Safrezi Fitra
14 April 2024, 13:13
H+4 Lebaran, Penumpang Kereta Cepat Woosh Diprediksi Mencapai 20 Ribu
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.
Sejumlah calon penumpang antre memasuki peron kereta cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta
Button AI Summarize

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memperkirakan akan ada lonjakan penumpang kereta cepat Whoosh pada H+4 Lebaran atau Minggu (14/4). Prediksinya jumlah penumpang Woosh pada hari ini dapat mencapai 20 ribu orang.

“Hari ini merupakan weekend terakhir sebelum cuti bersama Idul Fitri usai pada 15 April 2024. Hal itu diprediksi akan membuat adanya lonjakan pergerakan penumpang untuk kembali ke Jakarta pada Minggu, 14 April 2024,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, Minggu (14/4).

Eva memperkirakan di puncak arus balik ini jumlah penumpang Whoosh dapat melebihi angka 20 ribu. Hal tersebut dikarenakan penjualan masih terus berlangsung dan diprediksi penumpang yang akan membeli di hari keberangkatan masih tinggi.

"Pergerakan dan peningkatan penumpang mulai terlihat dan diprediksi hari ini akan menjadi puncak arus balik Kereta Cepat Whoosh. Hal ini juga terlihat dari penjualan tiket Whoosh keberangkatan Minggu (14/4) sudah melebihi 17 ribu per Sabtu (13/4) malam," kata Eva.

Untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat terhadap kereta cepat Whoosh, KCIC sudah melakukan penambahan perjalanan Whoosh sebanyak 30 persen menjadi 52 perjalanan per hari hingga 18 April 2024.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...