Angkatan Muda Golkar Deklarasi Dukung Airlangga Lanjut Ketua Umum

Ira Guslina Sufa
16 April 2024, 22:32
Golkar
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) menghadiri kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/3/2024).
Button AI Summarize

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendeklarasikan dan menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029. Pernyataan sikap dan deklarasi dibacakan Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri dalam kegiatan halalbihalal di Jakarta, Selasa (16/4) malam.

"Kami Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia dengan ini secara resmi, mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2024 sebagai Ketua Umum Partai Golkar," kata Bahri.

Poin lain dalam surat itu AMPI mengapresiasi kepemimpinan Airlangga sebagai ketua umum yang telah berhasil memimpin Golkar sejak 2017 hingga 2024. Menurut Bahri Golkar memenangkan pemilihan presiden sebanyak dua kali berturut-turut. 

Ia menyebut Airlangga juga berhasil memenangkan Pilkada sebanyak 61,11 persen di tahun 2019. Menteri Koordinator Perekonomian itu juga disebut meningkatkan suara partai sebesar 15,28 persen pada Pemilu 2024.

Selain itu, Bahri menyebut komitmen Airlangga untuk anak muda cukup besar. Hal itu terbukti AMPI mendelegasikan sebanyak 213 kadernya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, baik tingkat kabupaten, kota, provinsi, DPR dan DPD. 

AMPI pun memberikan gelar Ksatria Aswata Jaya kepada Airlangga Hartarto. Bahri menyatakan, AMPI memahami tantangan ke depan tidaklah mudah, perjuangan ke depan perlu nahkoda yang kuat untuk mengawal pemerintahan pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan enam anggota AMPI telah lolos menjadi anggota DPR RI. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Airlangga, karena memberikan kesempatan kepada anak-anak muda.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...