Cak Imin Soal Bakal Bertemu Prabowo Siang Ini: Tunggu Saja

Amelia Yesidora
24 April 2024, 13:02
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) bersama istrinya, Rustini Murtadho (kanan) memasukkan surat suara yang telah mereka coblos ke dalam kotak suara di TPS 023 Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 yang di
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) bersama istrinya, Rustini Murtadho (kanan) memasukkan surat suara yang telah mereka coblos ke dalam kotak suara di TPS 023 Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 yang digelar untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi dengan jumlah DPT sebanyak 204.807.222 pemilih.
Button AI Summarize

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar, dikabarkan bakal bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan ini dilaksanakan di kantor DPP PKB usai acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wakil presiden di KPU. 

Kabar ini sudah dipastikan oleh seorang kader PKB yang enggan disebut namanya. “Iya, benar. (Pertemuannya) jam 13.00,” katanya lewat pesan singkat pada wartawan, Rabu (24/4). 

Hal berbeda diucapkan oleh Cak Imin, panggilan akrab ketua PKB tersebut. Saat ditanya,  ia mengatakan belum akan bertemu Prabowo usai acara itu. Cak Imin juga menepis isu bahwa agenda pertemuan ini berupa silaturahmi. 

“Belum, kita tunggu saja nanti,” ujarnya pada wartawan di KPU, Jakarta, Rabu (24/4). 

PKB mengusung Anies-Muhaimin sebagai capres-cawapres dalam Pilpres 2024. Meski berseberangan selama Pilpres 2024, PKB juga memiliki peluang untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 di KPU RI, Rabu (24/4). Ia bilang, semua ketum parpol harus bekerja sama.

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," kata Prabowo di kantor KPU RI. 

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...