Prabowo Sambangi DPP PKB, Disambut Pelukan Cak Imin

Amelia Yesidora
24 April 2024, 14:44
prabowo, cak imin, pkb
Katadata
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4). Foto: Amelia Yesidora.
Button AI Summarize

Presiden terpilih 2024–2029 Prabowo Subianto tiba di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Jakarta, Rabu (24/4). Ia datang ke kantor PKB usai menghadiri penetapan hasil Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Dari pantauan Katadata.co.id, Prabowo tiba di DPP PKB sekitar pukul 14.00 WIB. Menteri Pertahanan itu tiba dengan mobil Alphard putih dengan plat B 108 PSD, didampingi Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Mereka berdua tampak kompak menggunakan kemeja putih dan celana hitam. Bedanya, kemeja Cak Imin memiliki lambang PKB di kantong kiri atas. 

Mereka tampak saling bersalaman dan berpelukan. “Minal Aidin,” kata Cak Imin singkat. 

Usai bersalaman, kedua tokoh ini berjalan masuk ke dalam DPP PKB. Kedatangan Prabowo sendiri sudah disambut dengan karpet merah. 

Di dalam DPP PKB, Prabowo akan melaksanakan rapat internal dengan beberapa elit PKB. Belum ada penjelasan apa topik yang akan dibahas dalam rapat itu dan apa tujuan pertemuan ini. 

Beberapa kader PKB juga tampak sudah mendatangi DPP PKB. Seperti anggota Komisi I DPR RI, Taufiq R. Abdullah. Juga ada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.   

PKB sendiri masih belum tegas mengatakan arah politik sesudah Keputusan MK. Cak Imin mengatakan dirinya masih akan bekerjasama dengan pemerintah baru.   

“Tentu lembaran baru yang kami harapkan adalah apapun masa depan bangsa ini membutuhkan kerjasama yang sungguh-sungguh dari kekuatan partai politik,” ujarnya di Nasdem Tower, Selasa (23/4). 


Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...