Kaesang Mengaku Kantongi Nama Jagoan PSI di Pilgub Jakarta, Siapa?

Ameidyo Daud Nasution
26 April 2024, 19:46
kaesang, psi, jakarta
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/Spt.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berbincang dengan warga di Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/1/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku telah mengantongi nama calon kepala daerah yang akan maju Pilkada Jakarta. Kaesang mengatakan nama tersebut akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Mengenai kemungkinan dirinya maju di pemilihan kepala daerah, Kaesang akan melihat dinamika politik lebih dulu. Saat ini ia masih berkonsolidasi dengan partai di Koalisi Indonesia Maju.

"Kami kemarin baru merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran, sekarang waktunya konsolidasi," katanya dalam pembekalan anggota legislatif terpilih PSI di Jakarta, Jumat (26/4) dikutip dari Antara.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan PSI membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju di Pilkada serentak 2024. Targetnya, PSI akan ikut dalam pemilihan di seluruh daerah.

"Ada beberapa kader kami yang duduk di sini juga akan mendaftar di beberapa kota, kabupaten, maupun provinsi," ujarnya.

Puncak perayaan HUT ke-9 PSI di Semarang
Puncak perayaan HUT ke-9 PSI di Semarang (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/YU)

Nama Kaesang belakangan ini masuk dalam bursa Pilgub Jakarta. Ia juga tak menutup kemungkinan maju dalam pilkada Jakarta. Meski demikian, ia masih menunggu perkembangan politik sebelum memutuskan maju tidaknya ke Pilgub pada akhir tahun ini.

"Lihat dulu kalau itu," katanya kepada awak media saat halal bihalal di DPP Golkar, Jakarta, Senin (15/4).

Sejumlah nama lain juga masuk dalam bursa cagub Jakarta. Beberapa nama yang muncul antara lain Gubernur Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat 2018-2023 Ridwan Kamil, hingga Bendahara Partai Nasdem Ahmad Sahroni. 

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...