PPP Agendakan Pertemuan dengan Prabowo, Bahas Koalisi?

Ade Rosman
29 April 2024, 20:02
Prabowo
ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) usai mengadakan pertemuan di DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024). Pertemuan kedua pemimpin partai tersebut salah satunya membahas terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024.
Button AI Summarize

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah mengatur pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan pertemuan tersebut.

"Sedang kami atur juga (pertemuan dengan Prabowo)," kata Mardiono di Jakarta, Senin (29/4).

Namun Mardiono tidak mengungkapkan secara rinci tujuan dari pertemuan tersebut. Dia juga menyatakan, belum ada keputusan terkait posisi partai dalam pemerintahan Prabowo apakah akan berada di oposisi atau koalisi.

Kendati demikian, Mardiono mengatakan jalan politik PPP di pemerintahan selanjutnya akan ditentukan melalui mekanisme partai yakni Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Secepatnya nanti [dibahas], mungkin begitu selesai di MK, baru kita akan menggelar Rapimnas untuk menentukan arah politik kami," kata Mardiono.

Selain itu, PPP juga baru mengunjungi markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (29/4) sore. Kedua partai politik ini sepakat untuk berkolaborasi dalam Pilkada serentak 2024.

Usai pertemuan tersebut, Mardiono mengatakan peluang partai berlogo ka'bah tersebut untuk bertemu dengan parpol lain.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...