Pernah Jadi Lawan, Anies Apresiasi Ajakan PDIP di Pilgub Jakarta

Amelia Yesidora
7 Mei 2024, 18:06
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar hadir di penetapan pemenang pilpres 2024, Rabu (24/4)
Katadata/Ade Rosman
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar hadir di penetapan pemenang pilpres 2024, Rabu (24/4)
Button AI Summarize

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi PDIP yang membuka kesempatan baginya maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Padahal selama ini partai berlogo banteng berada di pihak pesaingnya dalam Pilpres 2024.

“Saya sangat apresiasi. Buat kami, keterbukaan lintas kelompok dan lintas partai itu menandakan kami sama-sama peduli tentang masa depan Jakarta, sama-sama peduli tentang masa depan Indonesia,” kata Anies dalam perayaan ulang tahun di kediamannya, Jakarta, Selasa (7/5).

Terkait pencalonan itu, Anies menyatakan masih belum berdiskusi dengan PDIP. Komunikasi berjalan lancar, tapi belum ada pembahasan Pilgub tersebut. Begitu juga soal isu dirinya bakal dipasangkan dengan Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Wong memutuskan maju (Pilgub Jakarta) saja belum tahu,” ujar Anies sembari tertawa.

Anies mengatakan saat ini dirinya masih berada dalam fase pertama pencalonan, yakni memastikan apa area kontribusi yang akan dibawa untuk pencalonan. Begitu juga dengan pertimbangan dari warga, keluarga, dan komunitas lainnya untuk mengusung dirinya.

Nanti bila dirinya sudah merasa yakin maju, barulah ia bakal menjelaskan terkait pasangannya di Pilgub dan kemungkinannya duet dengan Ahok.

“Saya merasa lebih baik menunggu sebentar, memastikan bahwa Pilkada besok berlangsung jujur adil dan bebas intervensi,” katanya.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...