Puan Soal Bertemu dengan Jokowi: Kan Sudah Lihat Wajah Saya Sumringah

Tia Dwitiani Komalasari
20 Mei 2024, 16:30
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024).
ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Nova Wahyudi/tom.
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024).
Button AI Summarize

Ketua DPR RI, Puan Maharani, menceritakan momen pertemuannya dengan Presiden Jokowi di sela World Water Forum (WWF) ke-10. Wartawan pun bertanya mengenai apa saja yang dibicarakan politisi PDI Perjuangan tersebut saat berbincang dengan Jokowi.

“Ya tidak gimana-gimana, ngomonginnya tentang World Water Forum,” ucap Puan di Bali Nusa Dua Convention Center, Denpasar, Senin (20/5).

Ketika ditanya obrolan lainnya di luar urusan perhelatan forum air dunia, Puan Maharani mengatakan bahwa itu rahasia. Namun, dia mengakui banyak obrolan yang terjalin diantara keduanya.

“Banyak obrolan khususnya, kan sudah lihat wajah saya dan Presiden Jokowi sumringah, itu ya,” ujarnya sambil tertawa.

Jokowi dan Puan terlihat akrab saling menyapa pada momen WWF ke-10. Momen tersebut merupakan pertama kalinya kedua tokoh tersebut bertemu secara terbuka sejak akhir Pemilu 2024.

Momen keakraban mereka setidaknya tertangkap kamera sebanyak dua kali. Pertama, yaitu pada Welcoming Dinner WWF ke-10 di Garuda Wisnu Kencana, Denpasar, pada Minggu malam (19/5). Kedua, sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi WWF ke-10 di Nusa Dua, Denpasar, Senin (29/5).

Pada pertemuan Senin pagi, Jokowi nampak menyambut Puan sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi WWF ke-10. Dengan mengenakan baju nuansa hitam dan putih, Puan tiba di lokasi setelah kedatangan para kepala negara undangan.

Akrab dengan Prabowo

Selain bertemu Jokowi, Puan juga mengatakan sempat bertemu presiden terpilih melalui Pemilu 2024 Prabowo Subianto pagi tadi. Dalam pembukaan World Water Forum Ke-10 yang dipimpin Presiden Jokowi, Puan mengaku sempat berkomunikasi dengan Prabowo.

Momen Puan akrab dengan Prabowo sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi World Water Forum
Momen Puan akrab dengan Prabowo sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi World Water Forum (Media Centre World Water Forum ke-10)

 “Sempat ketemu Pak Prabowo, jalan bersama ya Mas Sandi ya, bicara macam-macam, ya sudah itu,” kata dia sambil menoleh ke arah Menparekraf Sandiaga Uno yang mendampinginya dalam sesi wawancara dengan media.

Diketahui Ketua DPR RI Puan Maharani hadir dalam World Water Forum untuk membuka Fair and Expo bersama Menparekraf Sandiaga Uno. Keduanya juga mengunjungi stan UMKM, bahkan Sandiaga membeli sebuah suvenir berbentuk banteng untuk Puan.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...