Bobby Nasution Sambangi PKB, Ikut Uji Kelayakan Pilkada Sumut

Amelia Yesidora
4 Juni 2024, 16:09
bobby nasution, pkb, sumatera utara
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi salam dari dalam mobil usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (6/11/2023).
Button AI Summarize

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tiba di Dewan Perwakilan Pusat Partai Keadilan Bangsa atau DPP PKB hari ini. Kedatangannya terkait dengan uji kelaikan dan kepatutan calon Gubernur Sumatera Utara di PKB. 

Bobby tiba di DPP PKB sekitar pukul 14.10 dengan kemeja biru tua. Kedatangannya disambut karpet merah yang membentang dari dalam kantor DPP PKB.  Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Jafar Sukhairi Nasution, dan calon bupati Madina Sumut, Ivan Iskandar, tampak menyalami Bobby.

 Menantu Presiden Joko Widodo ini tidak banyak berkomentar saat masuk ke DPP PKB. “Saya masuk dulu ya,” katanya pada wartawan. 

Dari video yang diterima Katadata.co.id, Bobby tampak bercengkerama dengan petinggi PKB. Selain ada Jafar dan Ivan, tampak Bendahara Umum PKB Jazilul Fawaid berbicara dengan Bobby. 

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB, Ahmad Iman Sukri, sebelumnya mengatakan PKB yang mengundang Bobby. Partai berlogo bola dunia ini turut mengundang eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

 “Bobby diundang untuk UKK di DPP PKB bersama cagub yang lain," ujar Iman.

Dua bulan lalu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya membuka peluang bagi siapapun yang ingin maju Pilkada dari partainya. Tidak terkecuali Walikota Medan, Bobby Nasution. 

“Jawabannya sama. Siapa yang mendaftar nanti akan kami pertimbangkan,” kata Cak Imin pada Sabtu (20/4). 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...