PDIP Timbang Menteri Maju Pilkada Jakarta, Mulai Nadiem hingga Pramono

Ade Rosman
5 Juli 2024, 14:25
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, meresmikan armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional di Rakernas PDIP di Jakarta, Jumat (29/9). Sebanyak tujuh unit mobil dari total 38 unit mobil, ditampilkan dalam peluncurannya di are
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, meresmikan armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional di Rakernas PDIP di Jakarta, Jumat (29/9). Sebanyak tujuh unit mobil dari total 38 unit mobil, ditampilkan dalam peluncurannya di area parkir Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.
Button AI Summarize

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan mempertimbangkan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Sejumlah menteri disebutkan Puan di antaranya Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

"Dari menteri-menteri juga kan muncul nama Mas Pram. Mungkin kalau tertarik Pak Nadiem mungkin, atau ya banyak nama-nama yang kami pertimbangkan," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Selain menteri, belakangan nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa juga digadang-gadang menjadi salah satu jagoan partai banteng di Pilkada Jakarta. Namun, Puan menyebut saat ini PDIP masih melihat situasi di lapangan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Saat ini belum ada partai yang mendeklarasikan dukungan untuk tokoh tertentu dalam pilkada. Nama-nama yang berada baru sebatas usulan sembari melakukan penjajakan untuk membangun koalisi di Pilkada

.


Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...