KPK Periksa Menteri KKP Trenggono jadi Saksi Kasus Pengadaan Barang Telkom

Ameidyo Daud Nasution
26 Juli 2024, 14:29
kpk, kkp, trenggono
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (tengah) berjalan keluar gedung usai pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/7/2024).
Button AI Summarize

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono. Trenggono diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa PT Telkom.

Ia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai pengurus dan pemegang saham PT Teknologi Riset Global Investama. Pemeriksaan berlangsung dari pukul 08.50 WIB hingga 11.25 WIB.

Usai diperiksa, Trenggono mengatakan kasus yang ditanyakan KPK terjadi pada tahun 2017 hingga 2018. Ia berjanji membantu KPK mengusut kasus tersebut.

"Yang saya tahu, saya sampaikan. Yang saya tidak tahu, tidak saya sampaikan," katanya di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (26/7) dikutip dari Antara.

Trenggono juga membantah adanya tuduhan ia menerima uang terkait perkara yang disidik KPK itu. Meski demikian, dia tak menjelaskan detail apa duduk perkara kasus yang terjadi beberapa tahun lalu itu.

"Tidak ada itu (terima uang), tidak ada," katanya.

KPK awalnya menjadwalkan pemeriksaan Trenggono pada Jumat (12/7). Meski demikian, ia baru bisa memenuhi panggilan penyidik hari ini.

KPK juga belum memberikan penjelasan mengenai detail pemeriksaan Trenggono hari ini.  Mereka baru akan membuka rangkauan kasus ke publik usai penyidikan rampung.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...