Pramono Anung Ungkap Tantangan dari Jokowi: Blusukan 12 Titik Sehari di Jakarta

Ade Rosman
28 Agustus 2024, 12:16
pramono anung, jakarta, jokowi
ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/tom.
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung (tengah) dan Rano Karno (kiri depan) menyapa warga dan pendukung saat berjalan menuju Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).
Button AI Summarize

Pramono Anung dan Rano Karno resmi maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pramono yang menjabat sebagai Sekretaris Kabinet itu mengaku telah mengantongi persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, ia mengungkapkan tantangan yang diberikan oleh Jokowi.

"Karena saya ini masih berada di dalam kabinet, saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin," kata Pramono di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Pramono mengakatan, Jokowi bahkan mendorongnya untuk maju di Pilkada jika mendapat kesempatan. "Bahkan beliau yang kemudian mendorong saya untuk maju, beliau mengatakan 'Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu'," kata dia.

Pramono lalu mengungkapkan adanya percakapan kedua soal izin maju di Jakarta. "Besoknya saya datang lagi pagi-pagi. Bapak serius saya boleh izin maju? 'silahkan maju, maju saja', jadi saya maju betul-betul," kata Pramono.

ratas penanganan Mpox dan persiapan IAF
ratas penanganan Mpox dan persiapan IAF (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.)

Mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu mengaku dapat tantangan dari Jokowi. Presiden menantang Pramono untuk mengunjungi 12 titik di Jakarta selama kampanye. 

"Tantangan Bapak Jokowi agar turun 12 titik sehari, saya akan fight, mungkin lebih dari itu," kata Pramono.

Pramono - Rano Karno yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menaiki oplet dengan iring-iringan masa yang terdiri dari kader partai banteng, serta diiringi musik khas betawi. Mereka tiba di Kantor KPU DKI Jakarta sekira pukul 11.00 WIB.


Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...