Tujuh Jenazah di Kali Bekasi Diduga Remaja Tawuran yang Kabur Dikejar Polisi

Tia Dwitiani Komalasari
22 September 2024, 16:19
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024).
ANTARA FOTO/Rezas Ale/app/foc.
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024).
Button AI Summarize

Sebanyak tujuh jenazah ditemukan di Kali Bekasi wilayah Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9). Jasad tak bernyawa itu diduga sebagai pelaku tawuran yang mencoba kabur dari kejaran polisi dengan cara melompat ke sungai.

 “Jadi dia mau tawuran itu ketahuan sama tim presisi terus mereka kabur. Tim presisi ini mau nyamperin anak muda, nah di situlah mungkin panik dia meloncatkan diri ke sungai," kata salah satu warga, Bagus, di lokasi kejadian, Minggu (22/9).

Bagus mengatakan, dia dibantu oleh temannya juga sempat mengamankan enam remaja lain yang ingin melakukan tawuran. Mereka diduga tidak bisa berenang sehingga urung melompat ke kali.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto menegaskan bahwa ketujuh jasad itu merupakan remaja yang terlibat tawuran pada Sabtu (21/9) dini hari.

"Mereka menceburkan diri ke sungai karena ketakutan adanya patroli yang lewat atau yang menegurnya. Menegurnya sejauh mana ini sedang kami dalami," katanya di Bekasi, Minggu.

Mengaku Rayakan Ulang Tahun

Karyoto mengatakan, pihaknya mendapatkan pengakuan dari teman korban yang tertangkap bahwa mereka akan merayakan ulang tahun. Namun, polisi tidak menemukan kue ulang tahun dan hanya mendapatkan senjata tajam.

"Tadi informasinya katanya ulang tahun. Ulang tahun mana kuenya? Tempatnya 'kan tidak mungkin ulang tahun di sini. Dan yang lebih memperlihatkan ada beberapa sajam," katanya.

Karyoto menyatakan bahwa pada saat itu Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota telah mengamankan sebanyak 18 orang. Tiga di antaranya telah berstatus tersangka.

"Sebanyak 18 orang yang diamankan dan yang ditetapkan tersangka tiga orang karena membawa sajam," kata Kapolda.

Sebelumnya, warga digegerkan penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi, tepatnya belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai RT 004/RW 008, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9). Mayat tersebut semuanya diduga masih remaja.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol, Dani Hamdani, mengatakan saksi pertama kali menemukan penemuan mayat tersebut pada pukul 06.00 WIB, pada Minggu (22/9). Saksi sedang berjalan di dekat masjid Al-Ikhlas bertemu dengan ibu yang mencari kucing hilang di sekitar kali.

Saat mengecek ke kali, ditemukan lima mayat di lokasi. Saksi kemudian memberitahukan kepada warga lainnya yang kemudian melaporkannya ke polisi pada pukul 07.00 WIB.

"Selanjutnya, Kapolsek Jatiasih mendatangi TKP dan mendapati tujuh orang mayat di kali Bekasi yang selanjutnya dievakuasi," ujarnya dikutip dari Antara, Minggu (22/9).



Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...