PDIP: Pertemuan Megawati dan Prabowo Tinggal Tunggu Kecocokan Waktu

Muhamad Fajar Riyandanu
26 September 2024, 16:44
prabowo, megawati, pdip
. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).
Button AI Summarize

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan belum ada jadwal pasti terkait pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Prabowo Subianto. Kendala utama adalah menyesuaikan waktu yang cocok antar dua sosok politisi tersebut.

"Belum ada penjadwalan yang pasti, namun tentunya kendalanya hanya terkait dengan mencocokkan waktu saja di antara kedua sosok tesebut," kata Juru Bicara PDIP Chico Hakim lewat pesan suara WhatsApp pada Kamis (26/9).

Meski belum ada kepastian terkait jadwal pertemuan antara Mega dan Prabowo. PDIP berharap pertemuan keduanya bisa terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

"Jadi tunggu saja. Mudah-mudahan segera bisa dilakukan sebelum pelantikan. Update-nya baru sebatas itu," ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga telah menyampaikan bahwa rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati sudah disusun. "Insya Allah akan terjadi," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Senin (9/9).

Muzani mengatakan hal tersebut seusai MPR bertemu dengan Megawati menyangkut pencabutan TAP XXXIII/MPRS/1967. Ia mengatakan [ertemuan antara dua Ketua Umun partai itu akan terlaksana dalam waktu dekat.

"Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," ujar Muzani.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPDIP Puan Maharani mengungkapkan kabar terbaru rencana pertemuan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Puan belum menjelaskan di mana pertemuan akan digelar. Namun, ia memastikan pertemuan antara kedua tokoh itu akan digelar di tempat yang disetujui kedua pihak.

"Di tempat yang asyik. Tempat kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9). 


Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...