Didit Hediprasetyo Pilih Nuansa Hijau untuk Dekorasi Pelantikan Prabowo - Gibran

Ferrika Lukmana Sari
19 Oktober 2024, 17:07
Prabowo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app/wpa.
Dua atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris, Rizki Juniansyah (kanan) dan Vedrriq Leonardo (kedua kanan) bersama putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kiri) dan Erina Gudono (kedua kiri), serta putra Menhan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo (tengah) mengikuti upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). Upacara dalam rangka
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Ketua MPR Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Didit Hediprasetyo turut terlibat mendesain acara pelantikan ayahnya, Prabowo Subianto sebagai presiden. Didit mendekorasi acara pelantikan tersebut dengan nuansa hijau. 

"Ya, Mas Didit mendesain acara ini supaya tema hijau menjadi sebuah tema yang ingin diusung," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10).

Menurut Muzani, Didit fokus mendesain acara pelantikan usai geladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024—2029, mulai Sabtu pagi hingga siang.

Sebelumnya, geladi bersih pada hari Sabtu ini juga turut dihadiri oleh calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan pantauan, Gibran tiba di kompleks parlemen untuk menghadiri geladi bersih seorang diri pada pukul 10.19 WIB. Dia mengenakan batik berlengan panjang.

Gibran sempat melambaikan tangan kepada para jurnalis yang bersiaga di depan pintu Ruang Rapat Paripurna I, dan berjalan memasuki ruang tersebut. Sementara Didit tiba pada pukul 11.53 WIB mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih.

Selain Muzani, Gibran, dan Didit, geladi bersih tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Kahar Muzakir, Hidayat Nur Wahid, Bambang Wuryanto, Rusdi Kirana, Eddy Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Agenda pelantikan ini di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan presiden periode 2014-2019 dan 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi).

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...