Prabowo Gelar Sidang Kabinet Perdana, Besok Pengarahan ke Menteri di Akmil

Ameidyo Daud Nasution
23 Oktober 2024, 08:10
prabowo, sidang kabinet, menteri
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Sejumlah menteri dan kepala lembaga tinggi negara Kabinet Merah Putih mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden Prabowo Subianto akan menggelar sidang kabinet paripurna pertamanya hari ini. Sidang rencananya dilakukan pada Rabu (23/10) sore.

Hal tersebut terlihat dari agenda Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Dalam agenda, Gibran akan menghadiri sidang kabinet paripurna pada pukul 15.00 WIB.

Belum ada penjelasan mengenai topik pembahasan sidang kabinet ini. Prabowo juga baru merampungkan pengumuman kabinet yang dilakukan pada Minggu (20/10) hingga Selasa (22/10).

Para menteri dan wakil menteri atau wamen Kabinet Merah-Putih akan menjalani pengarahan dan pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah selama tiga hari. Pengarahan dimulai pada Kamis, 24 Oktober pekan ini.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menyamakan visi Presiden Prabowo Subianto kepada para menteri dan wamen Kabinet Merah-Putih sebelum mulai aktif.

"Tanggal 24 itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama tiga hari. Setelah itu mulai bekerja," kata Dasco di Istana Merdeka Jakarta pada Selasa (22/10).

Dasco mengatakan Prabowo menjadi salah satu pemateri yang akan memberikan pengarahan kepada para menteri dan wamen Kabinet Merah-Putih. Salah satunya adalah target program pemerintah dalam 100 hari ke depan.

"Program-program ini menterinya harus paham, juga harus sangat mengerti mengenai apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...