Janji Para Menteri Prabowo usai Retret Magelang: Kami akan Kerja Cepat

Agustiyanti
27 Oktober 2024, 12:33
retret, kabinet merah putih prabowo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Presiden Prabowo Subianto (kiri) memberikan pembekalan pada kegiatan rapat kerja dan retret Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Ruang Makan Husein Taruna Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Sejumlah menteri dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto berjanji akan bekerja cepat usai mengikuti retreat di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, sejak Kamis (24/10).

"Insya-Allah kerja cepat," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rangkaian retreat kabinet di Akademi Militer, Magelang, Minggu (27/10), seperti dikutip dari Antara.

Airlangga mengaku memiliki kesan mendalam usai mengikuti retreat kabinet di Akmil. Kegiatan ini dinilai menambah kekompoakan kabinet dan mendorong  kerja sama tim yang solid.

Ia mengungkapkan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam retret tersebut memberikan pesan agar jajaran anggota kabinet segera menyelesaikan program pemerintah jangka pendek hingga menengah.

Airlangga sendiri mengaku sudah menggelar dua kali rapat koordinasi dengan kementerian terkait untuk membahas program-program pemerintah yang harus diselesaikan.

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar juga memastikan akan bekerja cepat menuntaskan program-program pemerintahan ke depan. "Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk rakyat secepat-cepatnya," kata Muhaimin.

Muhaimin menilai retreat tersebut sebagai langkah tepat dalam meningkatkan soliditas kabinet sekaligus menyiapkan program lima tahun ke depan.

Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Stella Christie juga menilai, kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama para anggota Kabinet Merah Putih selama retret menjadi awal yang baik untuk membentuk pola kerja seirama.

 "Arahan Bapak Presiden kita harus team work dan saya rasa kita berolahraga bersama, dan bertinggal bersama adalah suatu yang sangat efektif untuk kita bisa memulai team work," kata Stella.

Retret di Magelang untuk para anggota Kabinet Merah Putih berlangsung pada 24–27 Oktober 2024. Ini merupakan bagian dari pembekalan para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan dan lembaga pada kabinet pimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...