Survei: Pengendalian Harga hingga Korupsi Masalah Mendesak Bagi Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
27 Oktober 2024, 16:59
prabowo, inflasi, korupsi
Tim Media Prabowo
Presiden Prabowo Subianto di acara Retreat Kabinet Merah Putih, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10). Foto: Tim Media Prabowo
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden Prabowo Subianto ditunggu sejumlah masalah yang mendesak untuk diselesaikan. Hal tersebut terlihat dari hasil survei terbaru yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 10 hingga 15 Oktober 2024.

Dari hasil survei, sebanyak 30,4% responden menilai pemimpin nasional harus mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok. Sedangkan 18,9% merasa Presiden harus mampu menyediakan lapangan kerja.

Adapun lima masalah mendesak yang harus diselesaikan adalah:

1. Pengendalian harga kebutuhan pokok (30,4% responden)
2. Penyediaan lapangan kerja (18,9% responden)
3. Mengurangi kemiskinan (10,3% responden)
4. Pemberantasan korupsi (7,6% responden)
5. Pembangunan/perbaikan infrastruktur (6,6% responden)

Dari hasil survei, sebanyak 85,3% responden mengaku yakin dengan kepemimpinan Prabowo untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Jika dibedah, angka tersebut terdiri dari 19,7% yang menyatakan sangat yakin dan 65,6% cukup yakin.

Mayoritas responden juga menyambut baik program makan bergizi gratis yang dicanangkan Prabowo. Sebanyak 86,5% masyarakat mengaku telah mendengar program itu. Dari angka tersebut, sebanyak 77,6% menyatakan setuju.

Mayoritas responden juga berpendapat program makan bergizi gratis mampu mengatasi masalah gizi buruk dan stunting. Sebanyak 66,1% mengatakan percaya program tersebut membantu penyelesaian masalah gizi buruk.

Survei dilakukan kepada 1.200 orang pada 10 hingga 15 Oktober 2024. Survei yang dilakukan dengan metode simple random sampong itu memiliki toleransi kesalahan ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...