Praktisi Komunikasi asal Prancis Kagumi 3 Karakteristik Masyarakat Indonesia
Vice President of the Global Alliance for Public Relations and Communication Management, Global Head of Communications BNP Paribas, Perancis, Silvia Arto mengatakan kekagumannya atas tiga karakteristik masyarakat Indonesia.
Pertama, nilai komitmen yang kuat. "Masyarakat Indonesia percaya untuk saling membantu satu sama lain,” katanya dalam sesi PR Role's in Promoting Youth Entrepreneurship and Innovation, rangkaian acara World Public Relations Forum atau WPRF 2024 di Nusa Dua, Bali, Jumat (22/11).
Nilai kedua adalah harmoni dalam keberagaman karena Indonesia memiliki ribuan pulau, ratusan suku bangsa, bahasa, dan beragam agama. Kemudian yang ketiga adalah rasa syukur, kesederhanaan, kebaikan.
“Saya merasa tiga nilai tersebut membuat anda adalah pemimpin yang hebat, dan contoh yang baik,” ujarnya. Orang Indonesia, menurut Arto, dapat menjadi sosok profesional yang luar biasa.
WPRF 2024 menghadirkan total 37 pembicara internasional dan 41 pembicara nasional dalam rangkaian acara yang akan berlangsung selama empat hari. Forum ini juga diikuti oleh perwakilan dari 22 negara, termasuk Australia, Bangladesh, Prancis, Jerman, Amerika Serikat, Arab Saudi, Nigeria, dan Afrika Selatan.
Acara ini merupakan forum bertemunya para praktisi hubungan masyarakat (humas) profesional dan komunikasi di dunia.
WPRF 2024 mengusung tema besar Purposeful Influence for the Common Good yang bertujuan menginspirasi para praktisi komunikasi dan humas untuk menyuarakan pesan-pesan positif.