Pemprov Banten Bahas Teknis PSBB di Tiga Wilayah Tangerang Hari Ini

Dimas Jarot Bayu
13 April 2020, 09:58
Pemprov Banten Bahas Teknis PSBB di Tiga Wilayah Tangerang Hari Ini
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.
Ilustrasi, petugas Kepolisian bersama Dishub memberikan sosialisasi kepada pengendara jelang penerapan PSBB Kota Depok di Jalan Arif Rahman, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/4/2020).

Tiga wilayah yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan akan segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), setelah mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pun akan membahas teknis penerapannya pada hari ini (13/4).

PSBB diterapkan untuk menekan penyebaran pandemi corona. “Baru akan dibahas besok (hari ini),” kata Kepala Dinas Kominfo Banten Eneng Nur Cahyati saat dihubungi Katadata.co.id, Minggu (12/4).

Advertisement

Eneng mengatakan, pembahasan penerapan PSBB bakal melibatkan Bupati Tangerang, Wali Kota Tangerang Selatan dan Wali Kota Tangerang. Dalam rapat ini, akan diputuskan teknis penerapan PSBB di ketiga wilayah.

Selain itu, Pemprov Banten akan memutuskan kapan PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan mulai diterapkan. “Tunggu prosesnya ya,” kata Eneng.

(Baca: Pemprov Banten Dapat Izin Menkes, 3 Wilayah di Tangerang Segera PSBB)

Pembahasan dilakukan setelah Pemprov Banten mendapat persetujuan Terawan untuk menerapkan PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, kemarin (12/4). Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/249/2020.

Ada beberapa pertimbangan Terawan dalam memberikan izin penerapan PSBB di Banten. Pertama, penyebaran kasus virus corona di tiga wilayah tersebut cukup signifikan.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement