Chandra Asri Sumbang Ribuan Alat Rapid Test Corona dan Masker ke BNPB

Desy Setyowati
26 Maret 2020, 10:45
Chandra Asri Sumbang Ribuan Alat Rapid Test Corona dan Masker ke BNPB
katadata/Arief Kamaludin
Ilustrasi, aktivitas instalasi Pabrik PT Chandra Asri Petrochemical di Cilegon, Banten, Rabu, (26/11/2018).

Perusahaan petrokimia, Chandra Asri Petrochemical menyumbangkan 20 ribu alat uji atau rapid test virus corona, 14 ribu masker kesehatan dan 20 ribu masker N95. Alat-alat kesehatan itu diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sejumlah rumah sakit di Banten.

Secara rinci, 500 alat tes akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Kemudian, 500 lainnya diberikan kepada RSUD Serang dan RS Krakatau Medika di Cilegon. 

Advertisement

Untuk pengadaan alat-alat kesehatan itu, perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Satu Hati Berbakti (Sahati) di Jakarta. “Kami turut prihatin terutama untuk mereka dan keluarganya yang terkena dampak dari wabah ini,” kata Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical Erwin Ciputra dalam siaran pers, Kamis (26/3).

(Baca: Bantu Penanganan Corona, BCA Donasi Alat Kesehatan untuk Rumah Sakit)

Ia berharap, donasi berupa alat-alat kesehatan itu membantu pemerintah dan tim mdis mengidentifikasi warga yang terjangkit virus corona. “Kami berharap dapat memitigasi penyebaran wabah dan mengurangi jumlah kasus positif,” kata Erwin.

Perusahaan juga mengikuti imbauan pemerintah pusat dan provinsi DKI Jakarta untuk mengimplementasikan jarak antarkaryawan (physical distancing), dengan menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home). Hal ini untuk menjamin keamanan dan kesehatan para karyawan.

Sebelum Chandra Asri, beberapa perusahaan Tanah Air turut mendonasikan alat kesehatan kepada rumah sakit dan BNPB. Perusahaan-perusahaan besar di bawah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia seperti Sinar Mas, Adaro Energy, Djarum hingga Indofood, serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berdonasi mengatasi pandemi corona.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement