Punya Proyek di Garuda, Erick: Tak Pilih Kasih, Koruptor Tetap Dicopot

Agatha Olivia Victoria
13 Desember 2019, 12:02
Mahaka Punya Proyek di Garuda, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku Tak akan Pilih Kasih, Koruptor Tetap Dicopot
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Menteri BUMN Erick Thohir di halaman Istana Merdeka, Jakarta Puaat (23/10/2019).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak membantah bahwa perusahaan yang ia dirikan yakni Mahaka Media Group memiliki proyek bersama PT Garuda Indonesia Tbk. Ia menegaskan, dirinya tidak pilih kasih terhadap jajaran direksi BUMN.

Erick menjelaskan, dua perusahaan bekerja sama merupakan hal yang biasa. Kerja sama antara Mahaka dengan Garuda Indonesia pun sudah berjalan sebelum ia menjabat Menteri BUMN hingga saat ini.

Advertisement

Meski begitu, ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan memihak siapapun. “Jangan pikir sudah kasih kerjaan ke peruahaan saya, lalu ada korupsi tidak akan dicopot. Pasti akan semakin saya copot," kata Erick di Gedung Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, hari ini (13/12).

(Baca: Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Mundur dari Mahaka)

Ia juga menegaskan, pimpinan BUMN tidak bisa memanfaatkan perusahaannya supaya lebih dekat dengan dirinya. Erick justru lebih senang jika direksi BUMN bekerja sama dengan cara yang baik.

"Jadi kalau itu nanti misalnya, direksi atau teman-teman memanfaatkan (kerja sama itu) untuk kedekatan dengan saya, itu tidak berguna," kata Erick.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement