Ada Pelantikan Presiden & Wapres, Sebagian Rute TransJakarta Dialihkan

Desy Setyowati
20 Oktober 2019, 11:21
Ada 21 rute TransJakarta yang dialihkan karena ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih
ANTARA FOTO/FANNY OCTAVIANUS
Ilustrasi, warga menunggu bus di Halte Bus Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Ada 21 rute TransJakarta yang dialihkan karena ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

PT Transportasi Jakarta mengalihkan sejumlah rute perjalanan bus TransJakarta imbas rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR hari ini (20/10). Pengalihan jalan itu dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Setidaknya ada 21 rute TransJakarta yang dialihkan. "Beberapa layanan TransJakarta mengalami pengalihan dan perpendekan rute untuk tetap melayani pelanggan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam siaran pers, Minggu (20/10).

Koridor 1 Blok M-Kota untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia (BI) dan Monas berlaku kedua arah. Rute 1A PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni, karena ada penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2 Harmoni-Pulogadung untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2. Rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Kuningan, karena ada penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B Ragunan-Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Semanggi. Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit, arah Pluit, untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan.

(Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Ruas Jalan di Sekitar Istana & DPR Ditutup)

Rute 1B Tosari-Stasiun Palmerah tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2. Rute 1B Stasiun Palmerah-Tosari, selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

Lalu, rute 5A Kampung Melayu-Grogol tidak melewati Halte BI dan Halte Monas. Rute 7F Harmoni-Kampung Rambutan tidak melalui Halte Monas sampai Halte Gambir 2. Rute 1P Senen-Bundaran Senayan juga tidak berhenti di Atrium hingga Wisma Nusantara.

Rute 1P Bundaran Senayan-Senen tidak berhenti di Plaza Indonesia sampai Panti Perwira. Rute 8A Harmoni-Grogol pun tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan

Kemudian, rute 1R Senen-Tanah Abang tidak berhenti di BNI Kramat sampai Wisma Mandiri. Rute T11 Bundaran Senayan-Poris Plawad sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Slipi Petamburan.

(Baca: Sebelum Pelantikan, Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan 5 Tamu Negara)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...