Energi Mega Persada Perkuat Bisnis Hulu Migas di Mozambik

Image title
20 Agustus 2019, 20:34
energi mitra persada perkuat bisnis di Mozambik
Energi Mega Persada
Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya, Buzi Hydrocarbons Pte. Ltd (BHPL) menyetujui kerja sama dengan Empressa Nacional de Hidrocarbonetos (ENH) pada hari ini (20/8).

Perusahaan yang bergerak di industri hulu minyak dan gas bumi (migas), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya, Buzi Hydrocarbons Pte. Ltd (BHPL) menyetujui kerja sama dengan Empressa Nacional de Hidrocarbonetos (ENH) pada hari ini (20/8). ENH merupakan perusahaan negara Mozambik.

Chief Investment Officer EMP Taufan Rotorasiko menyebutkan, BHPL dan ENH memiliki masing-masing 75% dan 25% saham di Blok Buxi EPCC di Mozambik. Ia mengatakan bahwa kesepakatan bisnis ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk selalu meningkatkan produksi dan cadangan migas.

"Ini bagian dari upaya berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan pasokan migas nasional," kata dia dalam siaran pers, Selasa (20/8).

(Baca: EMP Ajukan Perpanjangan Kontrak Blok Malacca Strait Pakai Gross Split)

Kesepakatan bisnis tersebut meliputi rencana BHPL dan ENH untuk mengeksplorasi dan mengembangkan Blok Buzi EPCC, dengan estimasi investasi lebih dari US$ 50 juta. Mereka berencana untuk melakukan pengeboran pada Oktober 2019, dengan melibatkan kontraktor dan tenaga kerja Indonesia.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...