Diterpa Isu PHK Massal, Net TV: Kami Tetap Tayang

Desy Setyowati
9 Agustus 2019, 22:26
Komisaris Utama Net TV Wishnutama. Net TV bantah kabar PHK massal.
Instagram/@wishnutama
Komisaris Utama Net TV Wishnutama. Net TV bantah kabar PHK massal.

Net Mediatama Televisi (Net TV) menegaskan bahwa perusahaannya tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK massal. Stasiun televisi swasta itu juga memastikan layanannya tetap tersedia.

Chief Operating Officer (COO) Net TV Azuan Syahril menjelaskan, perusahaannya tengah menetapkan strategi baru untuk menghadapi perkembangan industri ke depan. Salah satu caranya, Net TV melakukan efisiensi di beberapa bidang, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena itu, dia membantah bahwa perusahaannya melakukan PHK besar-besaran. “Isu tersebut tidak benar. Net TV tidak pernah ada rencana PHK massal seperti yang diberitakan,” kata dia kepada Katadata.co.id, Jumat (9/8).

Ia mengatakan, perusahaannya menawarkan kepada karyawan kompensasi jika memutuskan untuk berhenti. “Bagi yang berminat mengundurkan diri, manajemen akan memberikan benefit. Ini sifatnya bukan sepihak. Tapi kesepakatan kedua belah pihak. Jadi bukan paksaan,” katanya.

(Baca: Diterpa Isu PHK, Net TV Masuk Topik Terpopuler di Twitter )

Hal tersebut sudah dilakukan Net TV. Sepengetahuannya, ada banyak pegawai yang memilih untuk mengundurkan diri dan mengambil kompensasi tersebut. “Sudah kami tawarkan. Karyawan merespons positif,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...