Diterpa Isu PHK, Net TV Masuk Topik Terpopuler di Twitter

Desy Setyowati
9 Agustus 2019, 12:10
PHK massal di Net TV, Wishnutama,
Instagram/@wishnutama
Komisaris Utama Net TV Wishnutama. Net TV menjadi topik terpopuler di Twitter.

Stasiun televisi swasta Net TV menjadi topik terpopuler (trending topic) di Twitter Indonesia. Setidaknya, ada 26,8 ribu unggahan yang membahas isu tersebut. Perbincangan di Twitter didominasi kabar tak sedap mengenai Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK massal di Net TV. 

Mantan Editor in Chief Beritagar, Wicaksono pun mengomentari kabar PHK di Net TV. “Waduh,” kata dia melalui akun Twitter-nya @ndorokakung, Jumat (9/8). Ia juga menyematkan tautan berita terkait informasi tersebut.

Advertisement

Unggahan Wicaksono itu dikomentari 164 pengguna dan diunggah ulang (retweet) 801 kali. “Ketika ada stasiun televisi berkualitas, malah jatuh,” kata salah seorang warganet lainnya Andit Winanda Putra melalui akun Twitter-nya, @anditwinanda.

Beberapa warganet juga menilai bahwa program yang ditayangkan Net TV cukup bagus. Karena itu, mereka menyayangkan jika operasional stasiun televisi itu bermasalah, “Net TV itu acaranya bagus. Saya bangga saat Net TV mengudara karena programnya mendidik,” kata Andrew Azza Werdna melalui akun Twitter-nya, @andrewawerdna.

(Baca: Bos Softbank Temui Jokowi, Bawa CEO Grab dan Tokopedia)

Katadata.co.id pun berupaya menghubungi pendiri yang menjabat Komisaris Utama Net TV Wishnutama. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban.

Wishnutama juga menjabat komisioner di Kumparan sejak November 2017 hingga saat ini. Net Mediatama  memulai siaran percobaan pertamanya pada Mei 2013.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement