Warga Terdampak Gempa Banten Sudah Kembali ke Rumah

Desy Setyowati
4 Agustus 2019, 10:18
warga sudah kembali ke rumah pascagempa banten
ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki
Ilustrasi, warga menunjukkan bagian rumah yang rusak akibat gempa di Kampung Bojong, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Warga terdampak sudah kembali ke rumah masing-masing pascagempa, Jumat (2/8) lalu.

Warga terdampak gempa Banten sudah kembali ke rumahnya masing-masing pada Minggu dini hari tadi. Mereka mengungsi sejak terjadinya lindu bermagnitudo 6,9 pada Jumat malam (2/8) lalu.

Meski begitu, Camat Carita Suntama mengimbau agar masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang, Banten tetap waspada. "Kondisi saat ini masyarakat pesisir pantai Carita dan sekitarnya sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (4/8).

Advertisement

Ia juga meminta agar masyarakat tidak percaya pada informasi palsu atau hoaks yang bisa menimbulkan kecemasan. "Kami pastikan, sejak gempa kemarin malam (2/8) air laut masih normal hingga saat ini. Semoga tidak terjadi gempa susulan lagi, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) seperti itu. Jadi Carita aman terkendali," katanya.

(Baca: Tak Ada Tsunami, BNPB Pastikan Korban Jiwa Gempa Banten Capai 4 Orang )

Hal senada disampaikan oleh Camat Panimbang E Suaedi dan Camat Sumur Endin Haerudin. Keduanya mengatakan bahwa seluruh warga sudah kembali ke rumah masing-masing dari pengungsian.

"Masyarakat sudah kembali ke rumah, namun tetap waspada. Panimbang sampai malam ini aman, air laut masih normal seperti biasa dari kemarin malam pada saat gempa," kata E Suaedi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement