Produsen Cokelat Lokal, Krakakoa Dapat Modal dari Perusahaan Singapura

Desy Setyowati
25 Juli 2019, 17:16
Produsen Cokelat, Cokelat
Instagram/@krakakoa
Produsen cokelat, Krakakoa memperoleh dana segar dari perusahaan asal Singapura

Produsen cokelat lokal, Krakakoa memperoleh investasi dari perusahaan asal Singapura, Impact Investment Exchange (IIX). Selain itu, modal ventura LIC dan pendiri SYSTEMIQ Jeremy Oppenheim berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Pendiri sekaligus CEO Krakakoa Sabrina Mustopo mengatakan, tambahan modal ini akan digunakan untuk melipatgandakan kapasitas produksi. “Menempatkan kami pada jalur untuk mencapai titik impas pada 2020,” kata dia dikutip dari Deal Street Asia, Kamis (25/7).

Advertisement

(Baca: Mentan Dorong Hilirisasi Kakao dan Kopi di Sulsel)

Perusahaannya juga bersiap menggalang pendanaan seri A pada tahun depan. “Saya senang menerima dukungan seperti ini dari beragam investor. Ini berbicara tentang potensi kami untuk tumbuh dan kemampuan mengukur dampak yang kami berikan bagi masyarakat, planet, dan laba,” katanya.

Krakakoa memperoleh cokelat langsung dari petani di Indonesia. Perusahaan ini juga melatih petani untuk meningkatkan kualitas dan produksi kakao.

Berdasarkan catatan Krakakoa, ada 1,6 juta petani kakao Indonesia yang berpenghasilan di bawah US$ 3 atau sekitar Rp 42 ribu per hari. Sabrina mengklaim, perusahaannya membantu meningkatkan pendapatan petani.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement