Incar Pasar Gim di Indonesia, J&T Gandeng Organisasi Esports

Michael Reily
19 Juli 2019, 05:00
gim online atau esports, logistik J&T Express
J&T Express
Brand Supervisor J&T Express Herline Septia, Co-founder EVOS Esports Hartman Harris Christian, dan EVOS player Div PUBGM Sandy Saputra saat konferensi pers terkait kerja sama di Jakarta, Kamis (18/7).

Banyaknya pengguna internet menjadikan Indonesia pasar potensial bagi perusahaan teknologi, termasuk pengembang gim online. Menyadari hal itu, perusahaan logistik J&T Express pun turut membidik pasar tersebut dengan menggandeng EVOS Esports.

EVOS Esports merupakan organisasi di bidang olahraga gim online atau esports yang beroperasi di lima negara Asia Tenggara. Lewat kerja sama ini, konsumen yang membeli cinderamata EVOS Esports lewat J&T Express bakal mendapat tiga hadiah sejak Oktober 2019.

Brand Supervisor J&T Express Herline Septia berharap, kolaborasi ini bisa meningkatkan jumlah pengguna dari kalangan generasi muda. “Kami melihat gaming saat ini tidak lagi sekadar hobi, tapi juga memiliki potensi karir yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (18/7).

(Baca: Game Online Terbesar di Indonesia Dihadiahi Piala Presiden)

Mengacu pada studi POKKT Decision Lab dan Mobile Marketing Association, jumlah pemain gim melalui ponsel pintar (smartphone) di Indonesia mencapai 60 juta pada  tahun lalu. Riset tersebut juga memperkirakan, pemain gim online bakal mencapai 100 juta pada 2020.

Bahkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebutkan potensi bisnis esports di Indonesia mencapai US$ 700 juta atau sekitar Rp 9,8 triliun pada 2017. Sedangkan Asosiasi Game Indonesia (AGI) mencatat, nilai industri gim secara global mencapai US$ 134,9 miliar pada 2018.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...