Gandeng Vietjet Air, Kemenpar Target 100 Ribu Turis Vietnam Tahun Ini

Michael Reily
10 Juni 2019, 10:55
Kemenpar, Wisatawan dari Vietnam, Penerbangan Bertarif Rendah, LCC, Vietjet
Kementerian Pariwisata
Kemenpar bekerja sama denga maskapai asal Vietnam, Vietjet Air untuk melakukan program promosi bersama.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berkolaborasi dengan maskapai asal Vietnam, Vietjet Air untuk melakukan program promosi bersama (joint promotion). Melalui kerja sama ini, Kemenpar menargetkan jumlah wisatawan dari Vietnam naik 32% dari 75.632 di 2018 menjadi sekitar 100 ribu tahun ini.

Lewat kerja sama ini, Vietjet Air membuka penerbangan langsung Ho Chi Minh City ke Denpasar, Bali. Penerbangan perdana mengudara dari Ho Chi Minh City ke Bali, membawa 180 penumpang yang dilakukan pada Rabu (29/5) lalu. Vietjet Air menyediakan layanan penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/LCC).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani optimistis, adanya penerbangan langsung dari Vietnam ke Bali ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. “Jumlah wisman asal Vietnam yang berkunjung ke Indonesia masih sangat kecil. Tahun lalu, tercatat 75.632 wisawatan dari Vietnam,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (7/6) lalu.

(Baca: Pemerintah Promosikan Pariwisata Selama Piala Dunia Wanita di Prancis)

Wakil Presiden Vietjet Air Do Xuan Quang menambahkan, perusahaannya merupakan maskapai pertama yang menyediakan rute penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Bali. Saat ini, Vietjet Air melayani 116 rute penerbangan, baik domestik maupun internasional.

Quang berharap, adanya rute penerbangan langsung ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan bagi kedua negara. "Penumpang dari Vietnam dapat menghemat uang dan waktu, ketika berkunjung ke Bali tanpa harus transit. Begitu juga warga Indonesia bisa menyelami suasana modern Ho Chi Minh City,” katanya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...