Fore Coffee Targetkan Buka 100 Gerai hingga Juni 2019

Desy Setyowati
11 April 2019, 13:35
fore coffee
East Ventures
Gerai Fore Coffee

Perusahaan rintisan kopi on-demand  Fore Coffee menargetkan bisa membangun 100 gerai pada Kuartal-II 2019. Rencana ini diambil lantaran penjualan produk Fore meningkat tajam.

Sejak meluncurkan aplikasi pada pekan kedua Desember 2018, Fore mencatat penjualan tumbuh 1.478 % dari 19 ribu menjadi 300 ribu gelas kopi per bulannya. Setidaknya, Fore menjual 10 ribu gelas kopi sehari. Sebanyak 85 % dari total penjualan dipesan melalui aplikasi dan layanan pesan-antar.

CEO Fore Coffee Robin Boe mengatakan, perusahaannya berusaha mengatasi persoalan konsumen saat ingin membeli kopi, seperti keterbatasan waktu. “Lewat aplikasi, mereka bisa melakukan banyak hal lain yang lebih produktif sembari menunggu kopi kami sampai ke tangan mereka,” katanya dalam siaran pers, Kamis (11/4).

(Baca: Fore Coffee Raih Pendanaan Rp 127 Miliar dari East Ventures)

Sejalan dengan tingginya permintaan konsumen, Fore berencana membuka 100 gerai hingga Juni 2019 ini. Saat ini, Fore memiliki 35 gerai di Jakarta. Jumlah tersebut meningkat hampir dua kali lipat dibanding Januari yang hanya 19 outlet.

Aplikasi Fore juga sudah diunduh 500 ribu kali Google Play Store ataupun App Store. Robin mengklaim, Fore menjadi perusahaan spesialisasi kopi pertama yang memanfaatkan aplikasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis.

(Baca: Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...