Susul Belva, CEO Amartha Andi Taufan Mundur dari Posisi Stafsus Jokowi

Dimas Jarot Bayu
24 April 2020, 11:40
Susul Belva, CEO Amartha Andi Taufan Mundur dari Posisi Stafsus Jokowi
Amartha
Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Amartha Andi Taufan Garuda Putra

Staf Khusus Presiden Andi Taufan Garuda Putra mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini disampaikan CEO Amartha tersebut melalui surat terbukanya pada hari ini (24/4).

Andi mengatakan, dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 April lalu. Jokowi pun telah menyetujui pengunduran dirinya.

Advertisement

Pengunduran dirinya dari jabatan Staf Khusus Presiden dilandasi keinginannya untuk dapat mengabdi secara penuh kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Terutama yang menjalankan usaha mikro dan kecil," kata Andi.

Andi merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Staf Khusus Presiden. Dia merasa banyak pelajaran dan nilai-nilai yang didapatkan saat menduduki jabatan tersebut.

(Baca: Heboh Konflik Kepentingan Surat Stafsus Jokowi, CEO Amartha Minta Maaf)

Selama menjabat sebagai Staf Khusus Presiden, Andi mengatakan bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang bekerja keras dengan tulus dan penuh dedikasi demi kebaikan masyarakat dan masa depan Indonesia. "Begitu banyak pelajaran berharga yang saya petik," kata Andi.

Melalui surat tersebut, Andi mengakui dirinya tak luput dari berbagai kekurangan ketika menjadi Staf Khusus Presiden. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement