Padangbara Sukses Makmur Donasi 2.000 Sembako Lewat Gerakan #BagiAsa

Desy Setyowati
29 April 2020, 04:00
Padangbara Sukses Makmur Donasi 2.000 Sembako Lewat Gerakan #BagiAsa
bagiasa
Penyaluran bantuan dari PT Padangbara Sukses Makmur melalui gerakan #BagiAsa.

PT Padangbara Sukses Makmur memberikan bantuan 2.000 paket sembako senilai Rp 200 juta kepada warga yang terkena dampak pandemi corona. Paket ini disalurkan melalui gerakan #BagiAsa.

PT Padangbara Sukses Makmur merupakan anak usaha dari PT Padang Karunia Group. Perusahaan mendistribusikan paket sembako itu melalui Kedai Sayur dan diteruskan kepada Foodbank of Indonesia (Foi) dalam gerakan #BagiAsa.

Advertisement

CEO PT Padangbara Sukses Makmur Sandy Setiawan Lewi mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban warga yang  terkena dampak langsung dari pandemi virus corona. Perusahaan menyadari ada banyak warga yang kehilangan pekerjaan hingga dirumahkan tanpa menerima gaji utuh akibat pandemi Covid-19.

(Baca: Triputra Agro Donasikan 3.000 Paket Sembako lewat Gerakan #BagiAsa)

“Kami mencoba untuk membantu mereka dengan menyalurkan sembako. Di satu sisi, bantuan ini juga merupakan  wujud  nyata dari kepedulian PT Padang Karunia Group yang bergerak di sektor tambang terhadap sesama,” kata Sandy S Lewi dikutip dari siaran pers, pekan lalu (22/4).

Bantuan disalurkan melalui gerakan #BagiAsa, yang merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan FoI dan Accelerice.

Sandy berharap, gerakan sosial yang digalang oleh banyak kalangan dari perusahaan swasta dan individu itu bisa membantu masyarakat menghadapi masa pandemi Covid-19. (Baca: Katadata dan Tiga Media Galang Dana Bagi Warga Miskin Terdampak Corona)

Bantuan dari PT Padangbara Sukses Makmur tersebut diberikan langsung oleh Co-founder sekaligus CEO Kedai Sayur Adrian Hernanto kepada Co-founder dan CEO Katadata Metta Dharmasaputra. Lalu, diserahkan kepada perwakilan dari FoI pada awal pekan ini (27/4).

Kedai Sayur merupakan startup yang berfokus membantu pedagang sayur untuk meningkatkan bisnis. Perusahaan rintisan ini mempermudah tukang sayur dalam pengadaan produk sayuran yang akan dijual ke konsumen akhir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement