Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer Lewat #BagiAsa

Blibli dan Owens-Illinois Indonesia (O-I) menyumbangkan 6.600 botol hand sanitizer bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi, melalui gerakan #BagiAsa.
Desy Setyowati
18 Mei 2020, 06:56
Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer Lewat #BagiAsa
bagiasa
Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer melalui gerakan #BagiAsa

Blibli dan produsen pengemasan botol kaca, Owens-Illinois Indonesia (O-I) menyumbangkan 6.600 botol hand sanitizer melalui Gerakan #BagiAsa. Produk Kesehatan ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan paling rentan terkena dampak Covid-19.

Hand sanitizer tersebut akan disebarkan di 13 titik di Jakarta. Sebanyak 1.500 botol disalurkan melalui #BagiAsa, progam kolaborasi empat media yakni Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR, bersama kantor pengacara Hendra Soenardi.

Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice. (Baca: Kolaborasi #BagiAsa Telah Salurkan Donasi Rp 1,1 Miliar ke Warga)

Selain #BagiAsa, distribusi produk kesehatan ini dilakukan Blibli bersama para mitra. “Bersama-sama dapat menghadapi dan melewati situasi pandemi ini,” ujar Vice President Express Delivery Blibli.com Sindu Sirat dikutip dari siaran pers, Sabtu (16/5).

Advertisement

Blibli melihat perlunya kerja sama dari berbagai pihak untuk dapat menekan laju penyebaran virus corona di Tanah Air. “Sudah waktunya bagi seluruh pihak bersatu padu dalam menghadapi situasi ini dan bersama-sama memulihkan Indonesia,” kata Sindu.

Hand sanitizer yang dibagikan masing-masing berisi 330 ml hand sanitizer. Produk ini akan dibagikan ke karyawan perusahaan di Jakarta Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Polsek Cakung, RS Eka Hospital, RS Ananda, RS Islam Pondok Kopi, RS THB, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, Kelurahan Ujung Menteng, dan masyarakat sekitar pabrik.

(Baca: Dukung Gerakan #BagiAsa, Shipper Dedikasikan 1 Gudang Khusus Donasi )

Sindu menjelaskan hand sanitizer merupakan salah satu sarana pencegahan penularan virus corona. Karena itu, Blibli menyambut baik kerja sama donasi pemberian hand sanitizer.

Ia bercerita bahwa perusahaannya terus mengajak seluruh pelanggan untuk selalu menjaga kesehatan badan, penerapan physical distancing dan beraktivitas di rumah. Selain itu,  Blibli meningkatkan proses sanitasi di seluruh lini operasi perusahaan dan menerapkan pengiriman tanpa kontak (contactless shipping) untuk mengurangi kontak antara kurir dan pelanggan.

Tak hanya itu, hand sanitizer yang dibagikan juga dikemas dalam botol kaca, sehingga kualitasnya dapat terjaga dan ramah lingkungan. “Seperti Blibli, OI berkomitmen untuk mendukung komunitas di sekitar pabrik pada masa pandemi ini,” kata Human Resource and Corporate Affair Director O-I, Arman Hasan Poeloengan.

(Baca: Perjuangan Foodbank Entaskan Kelaparan Warga Rentan saat Corona)

O-I berkomitmen memperbaiki kondisi lingkungan dan komunitas tempat O-I beroperasi. Botol kaca pun dinilai sebagai satu-satunya jenis kemasan yang akan memberikan keberlangsungan (sustainability) lingkungan di masa depan. 

Sebab, botol kaca dapat didaur ulang dan digunakan lagi, baik untuk kemasan produk lain atau didaur ulang (recyle). “Ketika botol digunakan dalam proses daur ulang, kami mengeluarkan emisi karbon yang lebih rendah, menggunakan lebih sedikit energi dan kami tidak memiliki banyak limbah,” ujar Arman.

(Baca: iForte Salurkan 500 Paket Sembako Lewat Gerakan BagiAsa)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait