Kemenko Marinves Sebut Chevron Lanjutkan Investasi di Blok Rokan

Image title
18 Juni 2020, 21:11
Pemerintah Pastikan Chevron Lanjutkan Investasi di Blok Rokan
Agung Samosir|KATADATA
Ilustrasi logo Chevron

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyatakan Chevron Pacific Indonesia (CPI) berkomitmen melanjutkan investasi di Blok Rokan tahun ini. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tengah merampungkan proses audit lingkungan.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves Purbaya Yudhi Sadewa, tak ada hambatan dalam proses investasi Chevron di Blok Rokan. Setelah audit rampung, perusahaan akan memastikan besaran dananya.

Advertisement

"Bila semua setuju, akan ada pendandatanganan kerja sama Head of Agreement (HoA)," ujar Purbaya kepada Katadata.co.id, Kamis (18/6). (Baca: SKK Migas Tagih Chevron Lanjutkan Pengeboran Blok Rokan Tahun Ini)

Selain itu, draf kesepakatan pengeboran di Blok Rokan antara pemerintah dengan Chevron telah disiapkan. Dengan begitu, perusahaan dapat mulai mengebor di blok minyak dan gas (migas) ini pada November.

“Setelah itu jelas, langsung bisa mengebor," kata Purbaya. (Baca: SKK Migas: Kesepakatan Pengeboran Blok Rokan oleh Chevron Tertunda WFH)

Pengeboran sumur di Blok Rokan itu sangat penting untuk dilakukan. Sebab, hal ini dapat menahan laju penurunan produksi saat alih kelola berlangsung antara Chevron dan Pertamina.

Sebelumnya, SKK Migas menyatakan akan memulai pengeboran di Blok Rokan pada tahun ini. Nilai investasi kegiatan ini mencapai US$ 152 juta atau setara Rp 2,38 triliun.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement