Telkom Buka Blokir, Netflix Janji Hadirkan Lebih Banyak Film Indonesia

Cindy Mutia Annur
7 Juli 2020, 17:35
Telkom Buka Blokir, Netflix Janji Hadirkan Lebih Banyak Film Indonesia
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi Netflix

Telkom Group akhirnya membuka blokir layanan Video on Demand (VoD) Netflix pada hari ini. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini pun berjanji untuk menampilkan lebih banyak film lokal di Indonesia.

Netflix menyambut baik langkah Telkom membuka blokir atas layanannya. Dengan begitu, pelanggan IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id dapat mengakses tayangan Netflix mulai dari serial televisi, dokumenter, serta film lokal dan internasional.

Advertisement

"Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film lokal. Juga meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia," ujar Business Development Manager Netflix Tizar Patria dikutip dari siaran pers, Selasa (7/7).

(Baca: Telkom Jajaki Buka Blokir Netflix karena Dua Faktor)

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, perusahaan mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan oleh Netflix. Salah satunya, Netflix menunjukkan komitmennya untuk dapat diterima masyarakat Indonesia.

Perusahaan VoD itu memastikan ketersediaan tools pada sistem untuk membatasi akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control). Netflix juga menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement