Setelah Dewa Kipas, GM Irene Lawan GothamChess Malam Ini

Fahmi Ahmad Burhan
31 Maret 2021, 14:26
Setelah Dewa Kipas, GM Irene Lawan GothamChess Malam Ini
YouTube Deddy Corbuzier
Pertandingan persahabatan antara Grand Master Internasional Wanita Irene Kharisma Sukandar dan pemilik akun Dewa Kipas, Dadang Subur di saluran YouTube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Grand Master Internasional Wanita Irene Kharisma Sukandar mengalahkan pemilik akun Dewa Kipas, Dadang Subur dalam pertandingan catur persahabatan di saluran YouTube Deddy Corbuzier pada pekan lalu (23/3). Malam ini, Irene melawan Levy Rozman atau dikenal GothamChess.

Pertandingan tersebut diungkapkan oleh Irene melalui akun Twitter @irene_sukendar. Laga itu dapat disaksikan secara langsung melalui Twitch pada malam ini (31/3) Pukul 22.00 WIB

Advertisement

Sistem pertandingan yakni kilat atau blitz. "Blitz Battle, Rabu, 31 Maret, 22.00 (GMT+7)," demikian cuplikan gambar yang diunggah oleh Irene di akun Twitter, Selasa (30/3).

Beberapa warganet menyampaikan keinginannya untuk menyaksikan pertandingan tersebut. "Uang saya untuk Irene meskipun saya suka Gotham," kata akun @str0ng04830218 di Twitter, Selasa (30/3).

Warganet lainnya @Mr35diamonds mengatakan bahwa permainan blitz dari Levy sangat kuat. "Tapi jika itu over the board (OTB) klasik, saya akan memilih Irene, mengingat Levy belum banyak berkompetisi akhir-akhir ini," katanya.

Irene dan Levy bergelar International Master (IM). Irene meraih gelar ini sejak 2014, sementara Levy pada 2018.

Untuk peringkat di Federasi Catur Dunia atau The International Chess Federation (FIDE), Irene lebih unggul dibandingkan Levy. Irene mempunyai peringkat FIDE 2413, sedangkan Levy 2343.

Namun terkait blitz, peringkat Irene kalah dibandingkan Levy. Irene mendapatkan 2313, sementara Levy 2376.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement