J&T Luncurkan Layanan Pengiriman Premium Sehari Sampai

Desy Setyowati
2 April 2021, 10:45
J&T Luncurkan Layanan Pengiriman Premium Sehari Sampai
J&T Express
Armada J&T Express saat menggelar konvoi di Jakarta pada 10 September 2017 lalu.

J&T Express meluncurkan layanan pengiriman sehari sampai atau kurang dari dua hari yakni J&T Super. Perusahaan logistik ini menerapkan sejumlah prosedur untuk memastikan keamanan paket.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan, produk ini mengedepankan jaminan perjanjian tingkat layanan atau service level agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat. “Ini untuk bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (1/4).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, paket dilapisi oleh papan karton tebal sehingga kemasan tidak rusak. Sedangkan barang sampai sekitar 10 jam.

Robin mengatakan, J&T Super memberikan jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan. Selain itu, proses klaim dalam 1x24 jam dan pengembalian ongkos kirim 100% apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengiriman.

SLA yang dimaksud yakni pengiriman di bawah Pukul 10.00 WIB di kota yang sama, maka paket sampai sebelum 21.00 WIB. Apabila barang dikirim lebih dari Pukul 10.00 WIB, baik di dalam maupun luar kota, maka barang sampai di hari berikutnya sebelum 12.00 WIB.

Layanan tersebut tersedia di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor sejak kemarin (1/4). “Diharapkan layanan ini dapat melayani seluruh wilayah Indonesia secara bertahap,” kata Robin.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement