Bioskop Diizinkan Beroperasi, CGV, Cinema XXI, Cinepolis Buka Hari Ini

Cahya Puteri Abdi Rabbi
16 September 2021, 08:22
bioskop, cgv, cinema xxi, cinepolis, ppkm level 3
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Pengunjung melintas di depan jadwal film yang akan diputar di salah satu bioskop di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/11/2020).

Pengelola bioskop CGV, Cinema XXI, dan Cinepolis kembali beroperasi pada hari ini (16/9). Ini setelah pemerintah mengizinkan pembukaan bioskop di daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 dan level 2.

“Sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini,” kata Corporate Communication CGV Marsya Gusman dalam siaran pers, Rabu (15/9).

Pembukaan bioskop akan dimulai dari Jakarta. Setelah itu, disusul Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, dan Samarinda.

Di Jakarta, ada sebelas bioskop CGV yang bersiap untuk beroperasi yakni CGV Aeon Mall JGC, Bella Terra Lifestyle Center, Buaran Plaza, Central Park, FX Sudirman, Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Pacific Place, Slipi Jaya, Sunter Mall, dan Transmart Cempaka Putih.

Ia menyampaikan, penambahan lokasi bioskop yang kembali buka, akan rutin diinfokan melalui manajemen atau sosial media. Perbedaan waktu pembukaan ini menimbang kebutuhan dan persiapan setiap tempat, serta kebijakan yang dapat berubah sesuai keadaan di lapangan.

Marsya menegaskan, perusahaan akan menerapkan protokol kesehatan disiplin dan ketat. Caranya dengan menyediakan cek suhu, tanda untuk jaga jarak, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian tiket, dan kode Quick Response (QR Code) untuk dipindai lewat aplikasi PeduliLindungi.

Pengunjung pun harus memenuhi beberapa syarat jika ingin menonton film di bioskop CGV yakni berusia di atas 12 tahun, sudah vaksinasi dosis lengkap, serta tidak boleh makan dan minum di dalam studio.

Selain itu, pengunjung disarankan membeli tiket secara online guna meminimalkan penularan virus corona. “Ini meskipun bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi.

Beberapa film yang dapat dinikmati saat bioskop buka yakni Black Widow, Shang- Chi, Malignant, Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu hingga Blackpink: The Movie.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...