Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Siap Maju di Pilpres 2024?

Image title
5 Oktober 2021, 19:51
erick thohir, elektabilitas capres, pilpres 2024, bumn,
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan saat menjadi narasumber pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Tahun 2021 di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Nama Erick Thohir masuk dalam 10 besar tokoh dengan elektabilitas capres atau calon presiden 2024 yang tinggi menurut beberapa lembaga survei. Meski begitu, menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini disebut lebih berfokus untuk bekerja.

"Pak Erick itu kerja saja dulu. Soal ada peluang naik (sebagai presiden), biar publik yang menilai," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam bincang bersama media secara virtual, Selasa (5/10).

Advertisement

Arya menilai, pemilihan presiden atau pilpres 2024 masih lama. Sepengetahuan dia, Erick tidak memikirkan peluang tersebut.

"Belum memikirkan politik. Soal suaranya di survei yang bagus, biarkan saja. Itu publik yang menilai," ujar Arya.

Hasil survei Institute for Democracy and Strategic Affair (Indostrategic) dirilis pada Agustus, elektabilitas Erick Thohir masuk 10 besar terkait Pilpres 2024. Rinciannya dapat dilihat pada Databoks di bawah ini:

Itu berdasarkan survei terhadap 2.400 responden di 34 provinsi pada 23 Maret - 1 Juni. Survei dilakukan dengan metode sampel acak bertingkat (multistage random sampling). Tingkat toleransi kesalahan (margin of error) survei ini 2%.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement