Anies Lapor soal Covid-19 Jakarta ke Jokowi, Akan Ada Pelonggaran?

Rizky Alika
7 Oktober 2021, 19:41
jakarta, anies baswedan, covid-19, jokowi, ppkm
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan situasi pandemi Covid-19 di ibu kota kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (7/10). Sejauh ini, penanganannya membaik.

"Update saja atas situasi pandemi corona di Jakarta," kata Anies usai menemui Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/10).

Advertisement

Menurutnya, kondisi Covid-19 di Jakarta sudah terkendali. Namun ia enggan memerinci pembahasan selama rapat dengan Kepala Negara.

Ia juga enggan berkomentar banyak soal kemungkinan pelonggaran aktivitas masyarakat di ibu kota. “Itu dibahas secara teknis di rapat koordinasi (rakor),” kata Anies.

Sedangkan pemerintah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta. Perpanjangan PPKM Jakarta berlaku mulai 5 Oktober hingga 18 Oktober.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kasus konfirmasi di ibu kota bertambah 149 hari ini (7/10). Dengan demikian, total kasus terinfeksi virus corona di Jakarta sejak awal pandemi 858.771.

Jumlah pasien yang sembuh di Jakarta bertambah 115 orang. Maka, totalnya 843.529.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement