Subway Citos Jakarta Selatan Ditegur Satpol PP karena Kerumunan

Subway di Mal Citos Jakarta Selatan mendapat teguran tertulis dari Satpol PP. Ini karena adanya kerumunan.
Desy Setyowati
16 Oktober 2021, 10:04
Subway, jakarta, kerumunan
https://www.subway.com/en-US/
Subway

Subway di Mal Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan mendapat teguran tertulis dari Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP. Ini karena adanya kerumunan.

"Jumat siang, pada acara grand opening resto tersebut, sempat viral di media sosial karena terjadi kerumunan pengunjung yang mengabaikan ketentuan jaga jarak aman," kata Satpol PP melalui akun Instagram @satpolpp.dki dikutip Jumat malam (15/10).

Satpol PP mengatakan, sudah dua kali mendatangi lokasi Subway di Mal Citos. Namun, saat petugas datang, situasi sudah lebih kondusif.

Meski begitu, Satpol PP DKI Jakarta tetap memberikan sanksi teguran tertulis kepada pengelola Subway di Mal Citos. Ini bertujuan agar manajemen lebih dapat mengantisipasi jika ada pelanggaran protokol kesehatan. “Dan, tidak kembali melakukan pelanggaran," katanya.

Subway di Mal Citos merupakan cabang pertama perusahaan di Indonesia, yang resmi dibuka pada Jumat (15/10). Restoran dibuka untuk umum Pukul 12.00 WIB, kemarin.

Gerai makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu sempat hadir di Indonesia, namun menyetop operasional 20 tahun lalu. Kini, Subway kembali hadir di Tanah Air.

Subway mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada Agustus. Anak usaha MAP Boga Adiperkasa, Sari Sandwich Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Subway terkait ekspansi di Indonesia.

Kemitraan itu akan menghadirkan sejumlah restoran Subway di Jabodetabek menjelang akhir tahun. “Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. MAP merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di Asia Pasifik,” jelas Chief Executive Officer Subway John Chidsey dalam keterangan tertulis, pada Agustus (24/8).

Berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut, Sari Sandwich Indonesia secara resmi akan mengoperasikan restoran Subway di Indonesia. Selain itu, Indonesia secara global akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway. Berdasarkan model ini, MAP Boga akan menjadi perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia.

Secara akumulasi, MAPB telah memiliki delapan merek internasional sebagai portofolio bisnis. Sebagai peritel makanan dan minuman di Indonesia, MAP Boga memiliki sekitar 590 gerai di 33 kota di Indonesia yang mengoperasikan merek seperti, Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan lainnya.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait