Kepolisian Tutup Kawasan Patung Kuda – Monas Antisipasi Reuni 212

Image title
Oleh Antara
2 Desember 2021, 08:06
reuni 212, 212, kepolisian, pengalihan jalan
ANTARA FOTO/Aruna
Suasana aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Petugas Polda Metro Jaya memasang barikade di sejumlah titik menuju kawasan Patung Kuda - Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Ini guna mengantisipasi kerumunan massa aksi Reuni 212.

Puluhan massa Reuni 212 berselawat saat berkumpul di kawasan perbatasan barikade Jalan H. Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih sejak Pukul 06.00 WIB, Kamis (2/12).

Massa memilih berkumpul di lokasi tersebut karena Jalan Merdeka Selatan dan di sekitar kawasan bundaran Patung Kuda dan Monas disterilkan atau tidak ada kendaraan yang boleh melintas.

"Seperti yang dilihat, semangat umat untuk datang itu tidak bisa dibendung. Kami datang ke sini sebenarnya untuk silaturahmi," kata Wakil Korlap Reuni 212 Babe Aldo, saat ditemui di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (2/12).

Salah satu warga Tangerang, Andi, mengaku sempat berkumpul di dekat Monas. Namun, aparat kepolisian langsung membubarkan.

"Padahal saya dan teman-teman cuma mau berkumpul di titik temu. Tapi tidak lama langsung dibubarkan. Jadi, di sini saja menunggu teman-teman yang lain,"kata dia.

Berdasarkan pantauan Antara, sejumlah massa Reuni 212 terlihat duduk bersama sambil melantunkan selawat di aspal dengan baju bernuansa putih yang mereka kenakan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...